Minggu, 07 Oktober 2012

Kita Vs Korupsi


“Kita versus Korupsi”
            Negara kita adalah sebuah negara yang telah dinyatakan sebagai negara berdaulat, namun siapa sangka, negara ini masih belum keluar dari masalah utamanya. Masalah ini sudah berakar labih dari ratusan tahun, bahkan sejak negara ini belum merdeka. Sejak masa penjajahan belanda negara Indonesia yang kini berdaulat telah diperkenalkan dengan sistem yang menguntungkan diri sendiri yang kita kenal sebagai sistem korupsi. Negara ini perlu bantuan dari kita, sebagai rakyat yang baik yang menjadi batu pondasi negara ini.
            Korupsi yang selalu kita dengar, kita bicarakan, bahkan selalu kita benci tidak akan pernah selesai  hanya dengan dibicarakan. Bahkan dengan adanya Komisi Pemberantas Korupsi sekalipun masalah korupsi belum mendapatkan jamina dapat dibersihkan dari negara ini. salah satu cara yang harus diterapkan segera saat ini adalah dengan mencegah bibit koruptor baru yang dapat muncul.
            Salah satu karya untuk menghentikan munculnya bibit koruptor ini adalah dengan menanamkan mindset yang kuat pada anak – anak ataupun pemuda, dengan pendekatan emosional yang sangat dekat dengan kehidupan sosialnya. Karya dengan pendekatan demikian telah muncuk sebagai film “kita vs korupsi”.
            Film yang sangat kental dengan perlawanan korupsi ini saya kira perlu dinikmati oleh semua kalangan yang mempunyai niatan untuk menghapus korupsi di negara Indonesia ini. saya berharap meski saya bukan produser yang membuatnya, namun harapan agar semua orang dapat menjiwai film tersebut dan bangkit untuk melawan korupsi dari diri sendiri. Sebagai tujuan akhir adalah negara yang merdeka dari korupsi.

NB : “kebaikan akan muncul dari kebaikan – kebaikan sebelumnya” adalah pesan di akhir film tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar